Senin, 05 November 2012

Liga Pussel SMAN 8 Tangerang

          Mungkin agak aneh di telinga kita jika mendengar kata "Pussel", namun kata yang satu ini tentunya akrab bagi siswa dan guru SMAN 8 Tangerang. Ya, Liga Pussel adalah nama sebuah kompetisi futsal antar kelas yang dipertandingkan setiap pulang sekolah. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh kelas, dengan ada beberapa tim yang terdiri dari dua kelas karena kekurangan pemain, dan guru - guru SMAN 8 Tangerang. Kompetisi yang diadakan setiap Semester I ini tentu saja memberi warna tersendiri di SMAN 8 Tangerang.

         Akan tetapi, apakah kalian sudah mengetahui apa itu arti "Pussel" ? Kata "Pussel" adalah sebuah singkatan dari "Pulang Sekolah". Sesuai dengan waktu penyelenggaraannya, Liga Pussel selalu diadakan setelah pulang sekolah. Liga Pussel sebelumnya dapat mempertandingkan dua hingga tiga pertandingan setiap pulang sekolah, akan tetapi karena waktu pulang sekolah SMAN 8 Tangerang telah diperpanjang hingga pukul 2.45 siang, menyusul ditiadakannya kegiatan belajar pada hari Sabtu dan diganti dengan kegiatan ekstrakulikuler, maka Liga Pussel hanya diselenggarakan satu kali, maksimal dua kali setiap pulang sekolah.

       Meskipun kelas saya ( XI IPA.2 ) bukan kelas unggulan juara Liga Pussel, namun setidaknya kelas saya telah meraih satu kali kemenangan dari tiga pertandingan, yaitu di pertandingan terakhir melawan XI IPA.5 dengan skor 6 - 3. Walaupun kelas saya tidak lolos penyisihan grup, saya berharap tahun depan kelas saya dapat bermain lebih baik dan mendapatkan hasil terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar