Kamis, 15 November 2012

XI Science.2 Successed Ceremony

     Pada tanggal 12 November 2012 yang lalu, kelas saya yaitu XI IPA.2 telah melaksanakan tugas untuk menjadi petugas upacara hari Senin SMA Negeri 8 Tangerang. Pelaksanan dilalui dengan penuh rintangan dan ketenangan, walaupun kami agak tegang dalam melakukannya. Akan tetapi, kami telah berhasil melakukannya.
     Sebelum pelaksanaan, kami melakukan latihan, dengan pemusatan latihan terhadap petugas yang menjadi pengibar bendera, pemimpin upacara, dan pengatur upacara ( tura ). Hal ini disebabkan karena ketiga posisi ini merupakan posisi yang paling diperhatikan setiap upacara dan terdapat sedikit perubahan. Meskipun sedikit kesulitan di awal, kami terus berlatih agar mendapatkan hasil terbaik.
    Tetapi, ada sedikit tambahan atribut bagi petugas upacara. Kami mengenakan peci hitam dengan lambang Garuda, sarung tangan, dan syal merah putih bagi pengibar bendera. Pemakaian atribut ini berdasarkan perintah kepala sekolah untuk dipakai oleh petugas upacara setiap hari Senin di SMA Negeri 8 Tangerang. Kelas saya menjadi kelas pertama yang mengenakan atribut tersebut sehingga menarik perhatian dalam upacara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar