Selasa, 23 Oktober 2012

Ulangan Tengah Semester


        Jika kita mendengar tentang ulangan, khususnya ulangan tengah semester dan ulangan umum, pasti yang kita ingat adalah belajar untuk mempersiapkan diri sebelum ujian itu datang. Akan tetapi, jika ujian itu sudah di depan mata, banyak perasaan yang berbeda - beda dari setiap siswa. Ada yang siap, ada yang ingin ujian itu cepat - cepat selesai, dan ada juga yang takut. Banyak juga rencana dan strategi yang muncul di pikiran, entah itu rencana baik atau rencana yang kurang baik, itu sudah menjadi rahasia umum di kalangan siswa.

        Sementara itu, ketika saya menghadapi Ulangan Tengah Semester di SMAN 8 Tangerang, 15 - 19 Oktober 2012, saya langsung bersiap - siap, sambil menginginkan agar ujian yang dilaksanakan selama 5 hari ini cepat selesai. Belajar banyak dan mengurangi waktu bersantai rasanya sudah menjadi tindakan yang banyak dilakukan oleh pelajar. Hal itulah yang juga saya lakukan, selain banyak berdoa juga menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan saya.

        Ketika ujian itu datang, saya menghadapinya dengan tenang. Dengan berdoa sebelum ujian, saya mengerjakan satu per satu soal Ulangan Tengah Semester 1 dengan tenang. 10 soal esai dengan waktu 90 menit rupanya membuat saya untuk berpikir keras dan menjawab dengan baik. Setelah selesai menjawab, saya berdoa dan mengumpulkan lembar jawaban saya kepada pengawas.

       Akhirnya, 12 mata pelajaran selesai saya lalui. Sangat senang rasanya, ketika ujian itu telah selesai. Saya sangat bersyukur dan berharap mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu, saya juga berdoa dan berharap agar saya dapt melalui setaip ujian dalam kehidupan ini ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar